Sepeda Motor Pakai Pertamax

Sempat terkejut saat waktu itu di media elektronik ada isu bahwa bulan september 2010, semua sepeda motor harus menggunakan PERTAMAX. Hmmm yang saya pikirkan ini, buat apa semua itu dilakukan oleh pemerintah untuk membuat kebijakan seperti itu.

Ternyata usut punya usut, kebijakan tersebut dibuat untuk mengurangi kendaraan bermotor tersebut. Apakah cara seperti itu sudah benar ?
Jika saya nilai, hal tersebut sangat ga efektif sekali. Banyak cara motor masih bisa menggunakan Premium kok. Misal cara yg digunakan adalah :
1. Menyewa mobil untuk ngisi Premium secara banyak / Full. Kemudian nantinya Bensin yg ada di mobil tersebut disedot dan bisa di ecerin dijalan-jalan untuk dibeli sama pengendara motor tersebut.
2. Sekongkol sama tukang yang ngisi Bensin tersebut dan masih banyak cara yg akan digunakan untuk mendapatkan Premium.

Apakah dengan hal pembatasan tsb akan mengurangi tingkat kenaikkan pengendara motor ? Wah pastinya tidak dan akan semakin meningkat deh. So, klo begitu percuma dung Pemerintah membuat ketentuan tersebut dan kayanya mubazir aja.

Mungkin ada kepentingan lain di pemerintah. Kali aja biar Pom Bensin asing laku dan ada pelanggannya. Soalnya kan klo Pom bensin asing kaga ada bensin yg sama harganya dengan premium yang kini harganya Rp. 4.500 , Klo ga percaya coba aja di cek deh. Wah klo alesan kaya gitu, mending ga diadain / diapusin aja premium sekalian tapi efeknya rakyat pasti akan marah besar coz terlalu mahal pakai pertamax.

Bagaimana kah solusinya klo kaya gini ? Saya sih punya usul, mendingan pemerintah tuh fokusin dan perbaikin transportasi Bus Kota, Angkot, Kereta dan Busway. Semua alat tersebut harus ada aturan bahwa harus ada pembatasan kuota untuk menaikki alat transportasi tersebut. Misal untuk Bus Kota, batas penumpang hanya ada 20 orang saja dan jika lebih, maka kena tilang tapi NO NEGO TILANGNYA. oh ya, kereta Api juga dibuat dung senyaman mungkin dari kelas ekonomi, ekonomi AC dan Express. Misal untuk Ekonomi di naikkan tarifnya dari Rp. 1.500 menjadi Rp. 2.000 tapi ga panas dan ga sesak-sesakan.

banyakin juga gerbong kereta dan pokoknya bagusin deh kualitas semua transportasi darat, laut dan udara. Jangan di KORUP trus, libur dlu kek KORUPnya dan mendingan buat ngebagusin semua sektor Transportasi.

Intinya sih, klo kita sudah menjadi orang penting, petinggi negara, pemimpin, kita harus dan wajib melihat keadaan rakyat kita karena pemimpin itu adalah orang yang pertama kali yang akan bertanggung jawab di Akhirat nanti.

No Response to "Sepeda Motor Pakai Pertamax"

Posting Komentar

No Junk, No SPAM, No SARA