Cara untuk menghentikan KORUPSI

Sesuai dengan judul penulis diatas, saya akan mencoba memberikan beberapa metode untuk menghapuskan kebiasaan yang sudah mendarah daging di negeri ini. Saya sangat sedih sekali karena rakyat kita sudah mencap sebagian departemen mempunyai nilai yang jelek / dengan kata lain, SPESIALIS KORUPSI. Tapi jangan dipatok rata dlu loh, karena cuman sebagian orang saja yang melakukan hal seperti itu, eh imbasnya semua juga kena cap buruk tersebut. Sekarang ini yang sedang menjadi sorotan adalah departemen Pajak, Kepolisian, dll. Tapi sungguh sangat miris, gara2 cuman beberapa oknum, bisa mencoret wajah semua orang.

Sebenarnya korupsi itu bisa dihentikan dari diri sendiri dan tingkatkanlah nilai AGAMA dari diri sendiri dan janganlah menjadi orang yang tamak dan maruk akan harta seperti itu. Saya jadi teringat perkataan pak Bibit dan pak Adhyaksa Dault, mereka pernah diberi tahukan / diberi nasihat oleh orang tuanya agar tidak mengambil / melakukan praktek uang haram yang bukan miliknya (KORUPSI). Jika anda korupsi, maka sama saja anak anda nantinya dikasih makan dengan makanan yang haram. Jika menurut agama Islam, smua umat muslim tidak boleh memakan makanan yang haram dan itu DOSA BESAR.

Jika semua anak ditanamkan seperti itu, maka Insya Alloh Indonesia tidak akan carut marut dan terus mengejar-kejar pelaku korupsi. Ada banyak cara untuk membersihkan beberapa institusi, seperti dengan :
  1. Memberikan pengajian / pelatihan peningkatan iman seseorang.
  2. MUI harus memfatwakan, KORUPSI itu HARAM.
  3. Gaji beberapa departemen dinaikkan, tapi bukan untuk pejabat tinggi saja, tapi seluruh karyawan agar nantinya tidak ada sifat iri-irian dibeberapa pihak. Kesejahteraan semua karyawan harus dilihat seberapa sejahteranya mereka.
  4. Budayakan dari kecil, agar jika anak anda ingin masuk kesuatu sekolah / universitas, jangan lewat orang dalem atau jangan memberikan sumbangan Plus-plus.
  5. Jika ada pelaku korupsi, sebaiknya dihukum seberat-beratnya / hukuman seumur hidup.
  6. Keluarga pelaku korupsi, sebaiknya dikucilkan, agar nantinya orang yang ingin melakukan hal itu menjadi takut dan malu / jera.
Tapi  semua itu hanya bisa dilakukan dari individu seseorang dan tergantung dari IMAN seseorang. Saya sangat sedih melihat negeri ini menjadi carut marut dan tidak karuan. Sebaiknya para petinggi disana sadar akan nasib rakyat kecil dan jangan mementingkan urusan pribadi atau ketamakan saja. Coba dipikirkan deh, kalo tidak ada rakyat kecil, lantas apakah anda bisa hidup dan mendapatkan uang ???
Saya pikir tidak mungkin, karena kita adalah manusia makhluk sosial yang butuh orang lain. Semoga semua pada sadar dan insyaf lah wahai manusia.

No Response to "Cara untuk menghentikan KORUPSI"

Posting Komentar

No Junk, No SPAM, No SARA